My Diary.
to Share my Life Events

Cara Membuat Artikel WordPress SEO di Google Search

seo web desain

jasa pembuatan website jakarta - Pada artikel ini, kami juga akan memberi tips buat artikel wordpress agar memperoleh rangking paling baik diposisi 1 tertinggi atau dihalaman 3 besar di pencarian google.

Memperoleh rangking 1 dari 10 orang yaitu hal yang membangakan, karena dapat mengukur tingkat kelebihan seorang dan memperoleh pandangan yang baik dimata guru dan rekan kelas. Hal semacam ini pasti juga berlaku di pencarian google, makin kecil angka rangking yang didapat pastinya akan memperoleh penilaian yang baik dimata pemakai mesin telusur google, terutama google juga akan menghadiahkan yang istimewah yaitu tempat situs kita juga akan berada di tempat nomor satu tertinggi di pencarian google.

Untuk buat artikel di situs kita dapat memperoleh rangking yang baik di google pencarian, kita harus memahami mengenai SEO (Search Engine Optimization) atau “Optimisasi Mesin Pencari”. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan agar artikel di situs kita dapat menepati nomor 1 (satu) di pencarian google, mari kita ulas berikut ini.

Template Mobile Friendly

  1. Manfaatkanlah template yang Mobile Friendly, biasanya template situs paling baru saat ini telah dukungan Mobile Friendly. Tujuannya yaitu dapat dibuka dengan baik dalam kondisi resolusi layar yang berlainan, dengan menghadirkan halaman yang teratur rapi. 
  2. Tetapi sebenarnya banyak beberapa yang memiliki situs yg tidak tahu mengenai hal tersebut, sangat disayangkan memang bila hal itu sangat memengaruhi SEO situs tersebut. 
  3. Jadi pastikan template situs yang kamu pakai dapat dibuka dengan baik dibeberapa ukuran layar yang berlainan. 

Content Unik dan Berkualitas

Arti dari content unik yaitu, pastikan kalau artikel yang kamu buat bukanlah plagiat atau hasil copy-paste dari situs beda, buat artikel murni dari inspirasi kalian sendiri, bila kamu perlu rujukan bisa saja copy-paste, tetapi jangan pernah sama persis dan untuk meyakinkan bawah artikel kamu bukanlah plagiat dapat kunjungi http :// quetext. com kamu cukup copy-paste tulisan kamu ke situs itu dan click cek plagiat.

Buat content yang berkwalitas, pastikan dalam menulis artikel paling tidak minimum yaitu 300 ciri-khas tanpa ada spasi. Dan janganlah lupa untuk memasukkan beberapa gambar penunjang, menurut penilaian saya, bawah seorang juga akan kerasan membaca bila terdapat gambar penunjang, bukanlah diisi teks semua.

Pakai Plugin SEO (Yoast SEO)
Yoast SEO adalah salah satu plugin paling baik untuk mendukung SEO situs, cara pemakaianya juga cukup mudah.

Tersebut disini info untuk mengkonfigurasi artikel dengan Yoast SEO

  • Snippet Preview : Pada konfigurasi ini juga akan ambil data dari (judul halaman, slug dan gambaran) dan tunjukkan seperti apa yang juga akan terlihat di hasil pencarian Google. Kamu dapat melakukan editing pada kolom ini dengan click tombol “edit snippet” untuk sesuaikan SEO dari Title, Slug (permalink) dan Description (snippet). Buat ketiganya memiliki kandungan keyword utama yang Kamu bidik mirip contoh gambar di atas pada judul, url dan gambaran memiliki kandungan konsentrasi keyword yang dibidik yakni “focus keyword“. Maka dengan automatis juga akan membidik kata kunci (keyword) yang memiliki kandungan kata “focus keyword“ dari Title, Slug dan Description.
  • SEO Title : Pada konfigurasi ini yaitu judul yang juga akan dipertunjukkan pada hasil mesin pencari. Jadi Kamu dapat isi bagian ini dengan judul yang paling deskriptif yang juga akan menarik pengunjung untuk click dan membaca artikel Kamu dan pastikan kamu sudah melakukan penelitian kata kunci (keyword) yang sering di cari orang agar lebih mudah untuk dipertunjukkan dihalaman pencarian google. Kamu dapat buat ketidaksamaan title dengan judul asli di tulisan, tapi upayakan kalau konsentrasi keyword Kamu tetaplah Kamu sertakan. 
  • Meta Description : bagian ini sangat mungkin Kamu untuk sesuaikan info yang keluar dalam hasil pencarian. Isi bagian ini dengan kalimat yang menarik dan senantiasa sertakan konsentrasi keyword Kamu juga pada kolom Description ini dan setiap kalimat harus dipisah dengan koma (,). Janganlah lupa selalu untuk lihat bar hijau, buat bar itu jadi penuh apabila gambaran Kamu terlalu panjang maka juga akan berwarna merah dan itu tidak baik karena kelak di halaman pencarian google juga akan terlihat banyak titik (…) atau tidak komplit. 
  • Focus Kata kunci (keyword) : Pada kolom ini kamu diwajibkan isi focus kata kunci (keyword), Bila Kamu dalam settings plugin SEO yoast tidak aktifkan ini maka Kamu tidaklah perlu mengisinya, atau dapat juga meremehkan ini. Karena google telah tidak ambil hasil pencarian melalui tag kata kunci (keyword) ini, tetapi dapat jadikan sebuah patokan untuk kamu dalam sesuaikan SEO di artkel kamu.  

Gunakan Alternative/Tag Alt Image

Tag Alt Image yaitu tag khusus yang memiliki kandungan kata kunci (keyword) dalam sebuah artikel yang mengacu pada gambar berkaitan, dan ini mempunyai tujuan untuk dapat optimalkan SEO artikel dengan gambar pada artikel.

Orang semakin lebih mudah dan kerasan membaca bila setiap artikel atau paragraf dibarengi dengan gambar, dan hal semacam ini juga tidak bisa ditinggalkan untuk menaikkan tag alt pada gambar yang ditambahkan pada artikel.

Daftarkan Situs ke Google Search Console
Untuk dapat terindex di Google pencarian, kamu harus terlebih dulu memiliki account e-mail google, kamudian mendaftarkan ke Google Search Console.

Submit Url Artikel ke Google
Setelah sukses mendaftarkan situs ke Google Search Console, artikel pada situs kamu telah siap untuk terindex di google, tetapi kamu perlu untuk mensubmit atau kirim url setiap artikel yang kamu buat ke Google.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts