My Diary.
to Share my Life Events

Tips Mudah Menulis Konten SEO friendly

Related image

jasa pembuatan website jakarta - Banyak manfaat yang didapat ketika kita pelajari tehnik SEO. SEO sering terdengar seperti sebuah dasar mutlak yang perlu dipunyai dalam kiat on-line. Sesaat sedikit yang percaya mengenai SEO, beberapa beberapa basic SEO dapat menolong Kamu untuk memperoleh hasil yang lebih baik untuk memaksimalkan situs (blog) atau situs Kamu.

Sebenarnya, SEO (Search Engine Optimization) sesungguhnya tidaklah rencana yang mudah. Bila saya harus menerangkan dalam beberapa kata saya juga akan menyebutkan “Semua fasilitas yang bisa menolong content Kamu untuk dipahami dan diindeks oleh mesin pencari untuk orang untuk menemukannya ketika mengetik query berkaitan”.

Pada intinya, SEO termasuk cara demikian rupa yang sangat mungkin Kamu untuk tingkatkan jalan raya pada situs (blog) atau situs Kamu. Karena Google tidak sempat sharing sebagian cara khusus dalam mengindeks content Kamu. Yang memiliki situs (blog) atau situs hanya menebak, menganalisa sendiri dan mengutak-atik kiat agar memperoleh kontennya berada di posisi pertama Google. Apa yang kita ketahui tentu kalau cara mudah dan cepat biasanya membahayakan website Kamu. Banyak blogger yang terjerat dengan tehnik SEO blackhat, tetapi itu malah jadi bumerang. Mereka ingin cara cepat memperoleh jalan raya organik yang bagus lewat cara mensiasati search engine. Namun pada akhirnya website mereka terserang spamdexing.

Bila Kamu ingin mengaplikasikan kiat cara menulis content yang SEO friendly, coba mulai buat setiap artikel Kamu jadi cara untuk memberikan keyakinan orang kalau content yang Kamu hidangkan sangat bernilai dan informatif, dan bukanlah untuk memberikan keyakinan robot search engine.

Tips berikut ini hanya beberapa contoh dari “panduan basic SEO” yang perlu Kamu aplikasikan dalam menulis setiap artikel Kamu.

1. Buat daftar kata kunci

SEO yaitu semua mengenai keyword. Sebelumnya meningkatkan content Kamu, Kamu harus senantiasa berfikir mengenai keyword apa yang ingin Kamu sertakan di dalamnya. Dasarnya yaitu berfikir “kira-kira apa ya keyword yang seringkali diketik pengunjung situs (blog)? ” dan “apa saja pengembangan kata yang orang tulis ketika mencari type content yang saya beri? ”.

Aplikasikan keyword dan gabungan keyword unik dengan hati-hati, Kamu juga akan perlu memakainya dalam setiap content atau artikel Kamu.

2. Janganlah menduplikasi atau Copy Paste

Janganlah berusaha untuk copy paste artikel orang. Untuk di perhatikan oleh Google, content Kamu harus unik. Bila Kamu menyalin potongan artikel beda, Kamu mungkin juga akan masuk daftar hitam.

3. Buat content yang berharga

Untuk di perhatikan oleh Google, artikel Kamu harus membawa suatu hal yang baru. Walau content Kamu juga akan jadi unik, bila tidak membawa suatu hal yang berlainan atau bernilai buat pengunjung Kamu, peluang besar Google juga akan mengabaikannya. Buat content yang membawa nilai pada pengunjung Kamu. Bila Kamu menulis sebuah tema yang sudah dibicarakan juta-an kali, coba ambil pendekatan yang berlainan. Sisipkan sebuah kata unik dalam judul artikel atau gabungan kata dalam setiap artikel Kamu.

4. Buat content berkualitas

Content yaitu raja. Google mengindeks content Kamu untuk memberi info bernilai pada pengunjung sendiri. Mengakibatkan, Google juga akan memprioritaskan credit lebih untuk artikel yang berkwalitas : pastikan Kamu mengecek tata bhs dan ejaan yang sangat penting dalam setiap artikel Kamu.

5. Mengatur content Kamu dengan benar

Baik untuk Google dan untuk pengunjung Kamu, coba mengatur setiap artikel Kamu demikian rupa, hingga mudah dan mengasyikkan untuk di baca. Diluar itu, ini adalah cara menulis artikel SEO yang benar dan sesuai standard tehnik SEO yang diaplikasikan beberapa orang.

Atur artikel Kamu kedalam judul, sub judul, judul dan paragraf. Itu juga akan menolong Google mengerti content Kamu dan pengunjung Kamu juga akan memiliki lebih banyak keringanan dalam temukan apa yang mereka baca dari artikel yang Kamu menawarkan.

6. Pakai tag H1, H2, H3 yang tepat

Ketika buat judul, judul, sub judul, paragraf, dan lain-lain, pastikan Kamu memakai tag judul yang tepat hingga Google dapat mengidentifikasi mereka dengan mudah.

Berikut cara mengatur penulisan tag H1, H2, H3 dst :

  • H1Judul Content Kamu/H1 
  • Kalimat Awal Konten 
  • H2Subjudul Tema Pertama Kamu/H2 
  • Kalimat Penjelasan Bahasan Pertama Anda 
  • H2Subjudul Tema Ke-2 Kamu/H2 
  • Kalimat Penjelasan Bahasan Ke-2 Anda 
  • H3Subtopik Bahasan Pertama Kamu/H3 
  • Kalimat Penjelasan Subtopik Bahasan Pertama Anda 
  • H3Subtopik Bahasan Ke-2 Kamu/H3 
  • Kalimat Penjelasan Subtopik Bahasan Ke-2 Anda 

7. Pakai keyword dengan bijaksana

Kita sudah bicara sebelumnya mengenai buat daftar keyword. Saat ini waktunya untuk memakai keyword itu benar. Ada tiga ketentuan untuk menambahkan keyword : pertama, Kamu harus memakai mereka awal (judul utama atau pos harus diisi keyword yang paling penting), ke-2, Kamu harus memakai keyword dalam cara yang logis (tidak meletakkan banyak keyword dalam tengah teks Kamu : setiap keyword harus dipakai dalam kalimat yang benar dan logis) dan Kamu tidak bisa terus-terusan memakai mereka. Gabungkan keyword lewat cara yang kreatif dan mudah dipahami pembaca ataupun search engine.

8. Tautkan content Anda

Internal link (link ke halaman beda dari website Kamu) dan link eksternal (link ke website beda) sangat penting. Setiap saat menulis content, upayakan buat link ke content yang Kamu anggap bernilai. Dalam menulis artikel, tautkan link ke artikel beda yang mungkin memiliki korelasi atau situs orang yang lain yang membawa perincian selanjutnya atau pandangan yang berlainan.

9. Memperbarui content Anda

Janganlah berasumsi artikel Kamu “selesai” demikian diterbitkan. Peroleh kembali pengunjung yang berlangganan artikel Kamu dengan memperbarui dan melakukan perbaikan content Kamu. Mereka senantiasa menanti hal yang baru dari tulisan yang Kamu menawarkan.

10. Pilih keyword niche

Bagaimana Kamu mengharapkan untuk berkompetisi dengan pemimpin pada keyword generik dan banyak kompetitor? Sebaliknya, hanya memaksimalkan dalam buat dan memakai keyword niche yang sangat khusus saja. Memang, Kamu juga akan menjangkau pasar yang lebih kecil namun Kamu juga akan temukan pengunjung sangat tertarik suatu hari kelak. Ini yaitu teori ekor panjang.

Apakah SEO yaitu Hanya satu Cara?
Pernahkah Kamu berasumsi peluang kalau SEO mungkin tidak jadi jawaban untuk semua pertanyaan situs?. Coba latihan kecil. Pergilah ke account Google Analytics (atau sama dengan apapun yang Kamu pakai). Check data situs Kamu selama 30 hari paling akhir dan mengidentifikasi sumber utama jalan raya yang Kamu miliki. Berapakah rasio orang yang datang dari pencarian organik (Google, Yahoo, Bing dan lain-lain), cobalah banding dengan yang datang dari basis Media Sosial (Facebook, Twitter, Google +, dan lain-lain).

Bila beberapa besar jalan raya datang dari Media Sosial dan mungkin tunjukkan kalau beberapa orang yang berkunjung ke website Kamu betul-betul mendengar dari Kamu atau dari mulut ke mulut. Kamu baiknya fokus sumber daya Kamu dalam menolong tingkatkan trafik, bukannya meletakkan semua energi Kamu hanya kedalam kiat SEO yang membawa sedikit pengunjung untuk situs (blog) Kamu.

Lebih penting sekali lagi, berapakah lama orang kerasan di website Kamu?
Sangat sering terjadi dengan situs saya, saya sudah memerhatikan kalau orang yang datang dari basis Media Sosial kerasan lebih lama di website saya dan searching halaman lebih dari pada yang diantar oleh Google. Apakah Kamu tahu kenapa?. Hanya karena beberapa orang yang datang dari Facebook datang setelah terima referensi dari salah satu rekan mereka. Mereka telah TAHU kalau mereka juga akan menyukai artikel saya.

Pengunjung yang datang dari Google tidak miliki informasi beda mengenai situs (blog) saya dari pada Google sendiri. Bila situs (blog) saya kurang terang atau memakai keyword yang tepat, ada peluang besar kalau beberapa orang mengklik pada link saya tiba pada halaman yang berlainan dari apa yang mereka mencari.

SEO yaitu hal besar. SEO yaitu penting. Tapi janganlah meremehkan beberapa segi “manusia” dari website Kamu, pertimbangkan mereka juga, sering bahkan juga lebih.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts