My Diary.
to Share my Life Events

CARA MELAKUKAN OPTIMASI DAN PERAWATAN WEBSITE

Optimasi dan Perawatan Website

jasa pembuatan website - Content untuk sebuah situs yaitu hal utama yang perlu di perhatikan dengan khusus oleh yang memiliki situs. Tanpa ada content yang berkwalitas, situs pastinya akan susah terindeks dimesin pencari seperti Google Search. Google sudah mengaplikasikan tehnologi yang memperketat hasil pencariannya, akal-akalan SEO saat ini bukanlah sekali lagi pilihan untuk melakukan optimalkan situs. Situs dengan content berkwalitas dengan natural juga akan mudah terindeks di pencarian Google.

Content termasuk salah satu kunci dari perawatan situs. Tetapi, terdapat beberapa hal-hal lain yang perlu Kamu perhatikan dalam menjaga situs. Beberapa salah satunya seperti melakukan retouch, resize gambar, up-date CMS/plugin, backup data, mengatasi error, memonitor traffic pengunjung dan yang lain dengan berkala. Kwalitas dari sistem maintenance juga akan memengaruhi perform dan posisi situs Kamu di mesin pencari.

Salah satu efek dari situs yang dilewatkan demikian saja tanpa ada optimalkan dan perawatan yaitu berkurangnya jumlah pengunjung situs. Makin sedikit jumlah pengunjung situs juga akan menyebabkan pada turunnya posisi situs di mesin pencari. Diluar itu, tingkat keyakinan pengunjung pada situs akan alami penurunan dan peluang besar bounce rate situs juga akan tinggi.

Ada cara-cara untuk melakukan optimalkan dan perawatan situs. Pertama, Kamu dapat melakukan perawatan situs Kamu sendiri. Akan tidak ada masalah jika Kamu seseorang situs developer, atau paling tidak tahu mengenai cara kerja situs. Terlebih bila Kamu memiliki waktu untuk melakukan perawatan situs.

Ke-2, Jika Kamu seseorang pimpinan perusahaan, maka Kamu dapat mempekerjakan salah satu staf Kamu untuk mengelola situs. Minimum pilihlah staf yang tahu cara kerja situs dan cukup kompeten untuk melakukan maintenance pada situs. Keuntungannya, Kamu tidaklah perlu sekali lagi ribet mencari seorang yang datang dari luar perusahaan untuk menjaga situs Kamu.

Ke-3, Kamu dapat merekrut tenaga pakar untuk mengelola situs Kamu. Kamu dapat mencari orang yang minimum tahu mengenai tehnis situs server, mail server, coding, dan situs design. Tetapi, biasanya mempekerjakan tenaga pakar juga akan menelan biaya yang semakin besar bila dibanding dengan memakai layanan situs maintenance dari pengembang situs atau memperkerjakan staf Kamu.

Ke-4, Kamu dapat memakai layanan perawatan situs dari perusahaan pengembang situs yang sediakan layanan situs maintenance. Biasanya juga akan ada beberapa paket yang di tawarkan untuk layanan situs maintenance. Kamu dapat memilih paket sesuai sama biaya Kamu.

Lalu mana yang lebih baik? Bergantung keperluan sejauh mana Kamu inginkan perawatan untuk situs Kamu. Jika hanya untuk mengelola content, maka tak ada kelirunya Kamu mempekerjakan seorang untuk mengurusi content situs Kamu. Tetapi, bila sampai di bagian yang lebih pada dalam situs, seperti pengelolaan server hosting dan yang lain, maka Kamu harus betul-betul memilih seorang yang memiliki pemahaman mengenai situs.

***

Ada beberapa keuntungan bila Kamu memakai layanan situs maintenance, salah satunya adalah.

Kwalitas Content Situs Kamu juga akan Terjaga

Kami tawarkan layanan editing untuk content situs atau paling tidak juga akan memberi input pada Kamu bagaimana buat content yang berkwalitas untuk situs Kamu. Kami akan melakukan editing pada gambar di situs. Ditambah koreksi sinyal baca, ejaan, dan tata bhs.

Membalas Pesan Masuk dengan Cepat

Kami juga akan membalas setiap pesan atau membalas komentar yang masuk ke situs Kamu. Makin cepat tanggapan balasan pada setiap pesan yang masuk juga akan tingkatkan keyakinan pengunjung pada situs Kamu.

Perlakuan Error Lebih Cepat

Piranti lunak pada situs senantiasa melakukan pembaruan dengan berkala. Pembaruan ini sering merubah konfigurasi situs. Jika tidak dilakukan dengan benar maka juga akan mengakibatkan beberapa error pada situs. Beberapa masalah yang sering terjadi yaitu situs tidak jalan maksimal karena terjadi kekeliruan konfigurasi. Kami juga akan melakukan backup berkala core engine dan database untuk mengatisipasi terjadinya kekeliruan konfigurasi karena pembaruan piranti lunak situs.

Hosting Kamu juga akan Terawat

Memantau hosting situs dengan berkala, satu diantaranya untuk menghadapi tingginya CPU usage yang mengakibatkan situs jadi lambat. Memantau kalau ada kesibukan tidak lumrah dari pengunjung. Kami juga akan memonitor semua kesibukan yang terjadi di situs Kamu.

Meminimalisir Serangan Virus atau Hacker

Perawatan situs termasuk juga melakukan pengecekan adakah “penyusup” dalam situs Kamu. Kami juga akan melakukan antisipasi jika ada script mencurigakan yang tertanam pada situs Kamu.

Keringanan dalam Merubah Penampilan atau Peranan pada Website

Ada keuntungan beda bila Kamu memakai layanan situs maintenance dari kami, yakni keringanan dalam merubah penampilan atau peranan pada situs Kamu. Pasti ini juga akan memerlukan biaya penambahan, karena layanan maintenance tidak memasukkan perubahan pada peranan situs. Paling tidak Kamu tidaklah perlu ribet mencari situs developer memiliki pengalaman.
SAFETY FOOTWEAR SAFETY FOOTWEAR Author

Popular Posts